Layanan Makan Gratis Berdayakan Usaha Warung Makan Kecil

Di Magelang, pelaku usaha warung makan kecil terberdayakan dengan adanya Layanan Makan Gratis dari ACT. Para pekerja harian dan warga prasejahtera pun bisa menikmati hidangan dari warung makan secara gratis.

Layanan Makan Gratis Berdayakan Usaha Warung Makan Kecil

Update : 15 Jun 2021 17:54

ACTNews, MAGELANG – Sebanyak seratus porsi makanan siap santap kembali dibagikan secara gratis oleh Aksi Cepat Tanggap Cabang Magelang, Jumat (11/6/2021). Aksi kali ini berkolaborasi dengan Warung Gudeg Zulfikar, Bulurejo, Mertoyudan, Magelang. Hidangan siap santap ini pun mendapatkan sambutan baik.

Pekerja harian seperti buruh bangunan hingga pengemudi ojek daring jadi sasaran utama penerima manfaat. Mereka antusias dengan program Layanan Makan Gratis dan antre dengan tertib. Tak hanya penerima makanan siap santap saja yang merasakan manfaat adanya program ini, pemilik warung pun bisa mendapatkan berkah kebaikan tersebut.

Isti Rahayu, pemilik warung Gudeg Zulfikar, merasa senang dan bersyukur karena dengan adanya program Layanan Makan Gratis ini menambah pemasukan ekonominya. Ia berharap, program ini dapat terus berlanjut, selain memberdayakan pelaku usaha makanan skala kecil, juga meluaskan manfaat.

Sejak pandemi, nyaris semua sektor terpengaruh, termasuk rumah makan. Berkurangnya daya beli masyarakat membuat rumah makan sepi pembeli. Hal inilah yang kemudian ingin ACT hadirkan solusinya, dengan tak hanya sebatas memberdayakan pelaku usaha, tapi juga hidangannya bisa dinikmati banyak orang secara gratis buah dukungan dermawan.” jelas Kepala Cabang ACT Magelang Giyanto. Sedekah Sekarang